Alun Alun Gresik

Sabtu, 31 Mei 2014 0 komentar



Alun-Alun Gresik yang terletak di pusat Kota Gresik merupakan tempat rekreasi ringan masyarakat Gresik. Tempat ini sangat digemari masyarakat karena dapat dijadikan tempat bersantai bagi para remaja, lansia, maupun keluarga. Biasanya, setiap malam minggu, alun-alun ini menjadi sangat padat karena di saat itulah banyak sekali masyarakat Gresik yang ingin menghabiskan akhir pekannya untuk berkumpul dengan anggota keluarga maupun dengan teman-teman.

Setiap sore sekitar pukul 16.30 WIB, alun-alun ini mulai didatangi pedagang dadakan yang akan mempersiapkan tenda-tenda yang menjual berbagai jenis makanan dan minuman. Tidak lupa pula, untuk anak-anak, di sini disediakan arena bermain mini untuk mereka.
Pemandangan indah di alun-alun tersebut juga jangan sampai ketinggalan untuk diperhatikan. Dengan konsep menara tinggi menjulang dikelilingi taman juga menambah sensasi bahwa Alun-Alun Gresik menjadi maskot atau dapat dikatakan pusat dari pusatnya kota Gresik. Tata taman yang juga bersih dan rapi menjadi sebuah pemandangan yang layak untuk dinikmati bersama orang-orang yang Anda kasihi.

Tidak lupa pula, dalam waktu-waktu tertentu, khususnya ketika musim liburan sekolah atau hari-hari libur nasional, Alun-Alun Gresik menyuguhkan berbagai macam pertunjukan, seperti konser dangdut, campursari, wayang kulit dan lain sebagainya yang tentu saja menambah kekhasan tradisi Jawa yang patut dilestarikan di bumi pertiwi kita, Indonesia. Tentu, para wisatawan yang sengaja berkunjung ke alun-alun ini atau bahkan yang hanya singgah di kota ini merasa sangat terhibur dengan alun-alun multifungsi ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 trilogi topik